Jumat, 16 November 2012

3 Cara Perawatan Mesin Injeksi

,
YAMAHA MIO J: Anggapan bahwa teknologi mesin injeksi memerlukan biaya perawatan yang mahal dan lebih rumit tidaklah benar. Beberapa saat lalu Yamaha Indonesia mengadakan workshop dengan para jurnalis. Workshop tersebut sebagai upaya sebagai pembuktian bahwa perawatan mesin injeksi itu mudah dan lebih ekonomis. Dalam workshop tersebut para peserta mendapatkan teori dan sekaligus melakukan praktek mekanik.


3 Cara Perawatan Mesin Injeksi
Dalam workshop tersebut juga dijelaskan bahwa untuk melakukan perawatan mesin motor injeksi irit harga murah sebenarnya dapat dilakukan dengan tiga cara.
  1. Perawatan mesin injeksi dapat dilakukan secara mandiri atau dilakukan sendiri. Untuk perawatan secara mandiri ini maka user perlu membeli . Cara perawatannya adalah sebelum mengisi bahan bakar memasukkan Carbon Cleaner kedalam tangki bahan. Hal ini perlu dilakukan untuk setiap 3 ribu kilometer.
  2. Membersihkan mesin injeksi dengan menggunakan 3M Throttle Body Cleaner dan Fuel Injection Cleaner. Tindakan pembersihan ini dapat dilakukan dengan mendatangi bengkel-bengkel resmi Yamaha. Waktu yang diperlukan untuk perwatan ini relatip cukup singkat sekitar 10 menit
  3. Merawat mesin injeksi dengan menggunakan peralatan khusus yang disebut sebagai Yamaha Injection Cleaner. Peralatan ini hanya tersedia dibengkel resmi Yamaha saja. Dengan Yamaha Injection Cleaner maka akan diketahui keakuratan semburan bahan bakar pada ruang pembakaran sekaligus melakukan pembersihan pada injector.

Menurut General Manager Service Yamaha Indonesia, program seperti ini adalah bentuk mensosialisasikan keunggulan teknologi injeksi dan juga memberikan informasi yang benar tentang mesin injeksi pada pengguna sepeda motor matic injeksi irit harga murah maupun skutik. Teknologi mesin injeksi perawatannya lebih sederhana dibanding mesin konvensional (karburator) serta biayanya terjangkau. Untuk produk baru Yamaha hampir 80 persen mengadopsi sistem mesin injeksi. Hal inilah yang menjadi Alasan kenapa mio j motor matic injeksi irit juga telah menggunakan mesin injeksi.

Sumber : yamaha.com
 

Trans Engine Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates