Senin, 26 November 2012

Masalah Umum Yang Kerap di Alami Motor Vixion

,
Motor Yamaha Vixion sekarang menjadi primadona baru di jajaran motor sport. Tampilannya yang keren sporty, gagah enak buat nongkrong. Konsumsi bahan bakarnya juga irit untuk ukuran sepeda motor sport berkapasitas mesin besar. Inilah yang membuat vixion sangat diminati para penggemarnya. Tak heran motor ini bisa merajai pasaran motor sport.
Jika anda ingin membeli sepeda motor vixion ini, ada baiknya kita mengenali masalah-masalah yang sering dijumpai para pengguna vixion. Jadi nanti jika sudah membeli akan tahu masalah-masalah yang sering terjadi dan tidak kecewa. Masalah-masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna vixion antara lain:
1. Fuel Pump tidak tahan panas.
Pernah suatu ketika motor teman yang terparkir panas-panas di lapangan tiba-tiba tidak mau dinyalakan. Indikator MIL terus menyala. Dicek kesana kemari semuanya masih terlihat normal dan tidak ada yang rusak. Akhirnya motor dibawa ke tempat teduh sambil menunggu teman yang kerja di bengkel yamaha datang. Setelah motor didiamkan kurang lebih setengah jam menunggu temen datang, motor dicoba dihidupkan lagi. wallhhaaaa... motor bisa nyala. Hal ini dikarenakan tangki bahan bakar terlalu lama terkena panas. Fuel pump tidak bisa bekerja normal dan asupan bensin ke mesin berhenti, motor tidak bisa dinyalakan. Masalah ini sering terjadi pada Yamaha vixion keluaran 2008-2009. Untuk tahun diatas itu, masalah sudah tidak ada lagi.

2. Laher komstir gampang kocak
Masalah ini sering menimpa yamaha vixion tahun 2010 keatas dan jarang ditemui di tahun 2009 kerbawah. Motor baru dibeli dan dipakai beberapa bulan tetapi laher komstir sudah kocak dan minta ganti. Padahal biaya penggantian laher komstir ini mahal. Kabarnya satu set laher komstir harganya mencapai 400ribu. Tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya, apa karena pemakaian yang kurang hati-hati atau karena laher komstirnya yang kualitasnya jelek.

3. Kabel massa tidak tersambung maksimal 
Kabel massa kadang tidak tersambung maksimal sehingga pengisian aki terhenti sementara pemakain listrik seperti lampu dan starter tetap. Parahnya lagi, bagian listrik ini juga tersambung dengan sistem injeksi yang terprogram oleh komputer. Akibatnya motor jadi mbrebet dan bisa saja mogok. Masalah-masalah ini muncul dalam beberapa kasus saja.

Tidak semua Yamaha Vixion memiliki cacat bawaan seperti tersebut. Ini hanya gambaran beberapa kasus yang sering menimpa Vixion saja.

Sumber : http://meticmagic.blogspot.com/2012/10/masalah-masalah-yang-umum-dialami-vixion.html
 

Trans Engine Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates