Senin, 19 November 2012

6 Pemicu Mobil Bergetar

,
Hampir sama halnya dengan manusia jika lagi sakit atau demam, badan panas dan mengigil. Nah, jika pada mobil mesin bergetar berarti ada komponen yang tidak beres. Gangguan semacam itu sangat menyebalkan, terutama saat menunggu lampu rambu (traffic light), suara mesin terdengar pincang.

Jika Anda hanya menerka-nerka penyebab mesin bergetar bisa mengeluarkan banyak biaya ketika dibawa ke bengkel. Lain halnya jika Anda sudah mengetahui penyebabnya, Anda tidak akan dibodohi mekanik bengkel. Beberapa petunjuk di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

1. Busi mati. Mesin terasa pincang, tidak hanya pada saat kondisi stasioner, namun juga pada saat berjalan. Biasanya, dari 4 busi ada satu busi yang mati. Solusinya perbaikannya, kami sarankan untuk mengganti semua busi agar kondisinya sama baik.

2. Distributor rusak. Sistem pengapian menjadi tidak sempurna akibat dari distributor rusak, sehingga membuat putaran mesin menjadi tidak rata.

3. Koil rusak. Mesin terasa bergetar, langsung mati dan tidak bisa dihidupkan lagi. Jika kerusakan koil sudah parah, mesin sulit dihidupkan. Solusi terbaik maka gantilah komponen pembangkit listrik ini.

4. Sistem injeksi terganggu. Bagi mobil yang telah menggunakan sistem pasokan bahan bakar injeksi. Gejalanya, mesin bergetar dengan frekuensi agak jarang dan muncul pada putaran mesin tinggi. Apabila kerusakan belum parah atau sekadar terjadi penumpukan kotoran, bisa Anda lakukan pembersihan dengan kalibrasi ulang nosel injektor.

5. Karburator kotor atau bermasalah. Mesin tidak akan bekerja secara sempurna dan timbul getaran. Komponen ini memiliki tugas menyuplai bensin ke silinder.

6. Setelah idle dan valve karburator. Khususnya bagi mobil yang masih memakai karburator. Jika setelan idle terlalu tinggi dan katup karburator tidak menutup sempurna, mesin akan bergetar ketika saat dimatikan. Karena pada saat kunci kontak sudah di-off, mesin masih mendapat suplai bensin. jadi, perlu setel ulang karburator mobil Anda.

Sumber : http://www.kiosban.com
 

Trans Engine Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates